antor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura melaksanakan Rapat Dalam Kantor tentang Pembinaan Kepegawaian dan Pembinaan Pelayanan Keimigrasian di Era New Normal Tahun Anggaran 2020

Selasa, 04 Agustus 2020 – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura melaksanakan Rapat Dalam Kantor tentang Pembinaan Kepegawaian dan Pembinaan Pelayanan Keimigrasian di Era New Normal Tahun Anggaran 2020. Rapat dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Darwanto, Kepala Seksi Lalu Lintas Krimigrasian, Ignasius, Kepala Seski Intelijen dan Status Keimigrasian, Agustinus Wahyudi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irene, Kepala Urusan Kepegawaian, Sulasmini, Kepala Sub Seksi Pemeriksa Keimigrasian, Ritha J. Nahumury, Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Matrosina, Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Imelda serta seluruh ASN pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.⁣

Pada sambutannya, Darwanto menyampaikan bahwa tujuan RDK ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan kapasitas SDM di lingkungan Kantor Imigrasi Jayapura. Selanjutnya dilaporkan perihal pencapaian kinerja periode Januari-Juni 2020 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada Rapat Dalam Kantor tersebut adalah Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Johan Manurung yang membawa materi Pembinaan Kepegawaian dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Friece Sumolang yang membawa materi Pelayanan Keimigrasian di Era New Normal

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Johan Manurung dalam pemaparannya mengenai Pembinaan Kepegawaian memberikan motivasi kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja, bersinergi dan bergandeng tangan dalam setiap menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Lebih lanjut Johan Manurung menyampaikan agar seluruh pegawai tetap meningkatkan disiplin dalam kehadiran, bekerja dengan optimal, sinergis, produktif, akuntabel dan selalu koordinatif

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Friece Sumolang dalam pemaparannya mengenai pembinaan pelayanan keimigrasian di era new normal mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Jayapura.

Untuk meningkatkan pelayanan Keimigrasian terhadap masyarakat dan dalam usaha mendukung Kantor Imigrasi Jayapura menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Jayapura perlu membuat inovasi baru dalam hal pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Lakukan peningkatan layanan keimigrasian menjadi lebih baik dengan tetap mengikuti pedoman protokol kesehatan.


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, sebelum menutup rapat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Darwanto menegaskan agar seluruh pejabat maupun pegawai Kantor Imigrasi Jayapura dapat bekerja dengan baik dan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat secara berkelanjutan. Kegiatan diakhiri dengan doa untuk menutup rangkaian kegiatan Rapat Dalam Kantor pada hari ini.