Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Program Kumham Peduli, Kumham Berbagi Kepada Masyarakat di PLBN Skouw


Pada Hari Kamis (29/7) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura turut berpartisipasi dalam program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang merupakan kegiatan bakti sosial Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly  yang diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pada pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di PLBN Skouw Jayapura, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Novianto Sulastono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Rivandhi Rivai, Kepala Administrator Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) PLBN Skouw Yan Numberi serta perwakilan dari masyarakat penerima bantuan sosial yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara simbolis yang serentak disaksikan oleh Bapak Menteri secara virtual, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua memberikan bantuan sembako kepada 3 (tiga) orang perwakilan warga masyarakat, bertempat di ruang keberangkatan PLBN Skouw Jayapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara langsung kepada masyarakat oleh Tim “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Rivandhi Rivai. Bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula dan minyak goreng dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar perbatasan Skouw sebanyak 60 (enam puluh) paket sembako.

“Kumham peduli, Kumham Berbagi adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)”.

Berita Terbaru

Archives