Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Zona Integritas Kanim Jayapura tahun 2022

Jayapura – Kamis, 10 Januari 2022, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura menggelar Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Zona Integritas di Aula Kanim Jayapura dimulai pada pukul 10.00 WIT sampai selesai. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rivandhi Rivai dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, JFT, JFU dan seluruh pegawai. Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dan instansi terkait seperti Ombudsman Papua, Kejaksaan Negeri, Polresta Jayapura, dan Kodim 1701 Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura yang diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Janji Kinerja, Pakta Integritas dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh seluruh pejabat struktural dan disaksikan oleh saksi dari instansi diluar Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rivandhi Rivai beserta seluruh pejabat struktural, JFT, JFU dan seluruh pegawai. Dalam kegiatan Deklarasi Janji Kerja turut mengundang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dan instansi terkait seperti Ombudsman Papua, Kejaksaan Negeri, Polresta Jayapura, dan Kodim 1701 Jayapura.

Setelah itu dilakukan sambutan oleh perwakilan Ombudsman Papua, Melania P. Kirihio. Dalam sambutannya disampaikan bahwa pada dasarnya Ombudsman Papua mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini dikarenakan secara rutin Ombudsman melakukan pemantauan terhadap seluruh instansi pemerintah terkait kinerjanya. Kemudian sambutan yang kedua oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba, dalam sambutannya disampaikan bahwa Janji Kinerja di tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan berdasarkan konteks dan tantangan yang dihadapi. Anthonius M. Ayorbaba juga mendorong kepada seluruh jajaran Kanim Jayapura agar memilki komitmen bersama untuk memberikan pelayanan prima, membuat inovasi untuk menimbulkan kesan positif kepada masyarakat sehingga indeks IPK dan IKM bisa meningkat. Kakanwil juga berharap supaya Kanim Jayapura terus berinovasi dikarenakan mulai tahun 2022 ini sudah ada transformasi digital dalam dunia birokrasi.

Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas pada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura merupakan langkah konkret dalam mewujudkan dan meningkatkan komitmen seluruh pegawai dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integitas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kanim Jayapura diakhiri dengan doa dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Tanah Papua oleh seluruh peserta kegiatan dan tamu undangan.

#imigrasijayapura
#kanimjayapura
#imigrasipapua
#imigrasiindonesia
#kemenkumham
#infojayapura
#haribhaktiimigrasi
#hbi72

Tim Redaksi Kanim Jayapura

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *