Kanim Jayapura Ikuti Operasi Gabungan di Wilayah Perairan Laut Jayapura

Jayapura, 17 Februari 2022 – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura mengikuti Operasi Gabungan yang diselenggarakan oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua bersama dengan stakeholder terkait seperti Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Provinsi Papua, TNI dan Polri. Kegiatan Operasi Gabungan di wilayah perairan seputar Jayapura tersebut difasilitasi oleh Satuan Patroli Lantamal X Jayapura dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Novianto Sulastono.

“ Kegiatan hari ini adalah kegiatan Operasi Gabungan, yang merupakan tindak lanjut dari rapat Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) Provinsi Papua yang dilaksanakan sebelumnya “ , ujar Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua dalam memberikan keterangan kepada wartawan.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIT sampai dengan selesai, bertempat di dermaga Satuan Patroli Lantamal X Jayapura. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Rivandhi Rivai dan Kepala Sub Seksi Intelijen dan Pengawasan Keimigrasian Johan Hengky Nahuway turut serta dalam Operasi Gabungan tersebut. Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Mathius M . Ayorbaba memberikan arahan kepada seluruh peserta Operasi Gabungan.

“ Kegiatan ini harus dilakukan rutin untuk memastikan bahwa kedaulatan negara di laut itu perlu diawasi. Karena menurut analisis intelijen, modus operandi masuknya barang-barang terlarang dari Papua Nugini ke Indonesia banyak menggunakan akses laut “ , tegas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua sebelum kegiatan dimulai.

Kegiatan Operasi Gabungan ini merupakan langkah konkret dari perwujudan Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Negara. Selain itu, untuk memastikan dan mengawasi keberadaan orang asing di wilayah Papua sehingga pelaksanaan tugas serta fungsi dari anggota Timpora bisa lebih optimal.

 

#ditjenimigrasi
#kanimjayapura
#imigrasijayapura
#infojayapura
#reformasibirokrasi
#operasigabungan
#timpora

Tim Redaksi Kanim Jayapura

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *