Kanim Jayapura Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Jayapura Tahun 2022

Jayapura – Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, pada hari Rabu 18 Mei 2022 dilakukan kegiatan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Jayapura musim haji 1443 H/ 2022 M . Kantor Imigrasi Jayapura mendapatkan undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Kantor Rivandhi Rivai dan Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan Keimigrasian Anton Prasetyo turut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIT, diawali dengan pembukaan dan pembacaan kalam illahi oleh pegawai Kemenag Kota Jayapura, kemudian sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Abdul Hafid Jusuf. Pelepasan Calon Jamaah Haji rencananya akan dilakukan secara simbolik pada akhir acara oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dalam sambutannya, Abdul Hafid Jusuf menyampaikan bahwa rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Jayapura akan dilakukan pada awal bulan Juli 2022 mengingat saat ini sudah dilakukan pelonggaran bagi keberangkatan Calon Jamaah Haji paska pandemic Covid-19 yang melanda seluruh Dunia Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh stakeholder terkait seperti Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, Pihak Bank sebagai pemberi fasilitas setoran biaya bagi Calon Jamaah Haji, Kantor Karantina Kesehatan, dan beberapa tokoh agama islam maupun ulama di Kota Jayapura.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura merupakan salah satu mitra penting bagi Kemenag dalam penyelenggaraan Ibadah Haji setiap tahunnya dikarenakan berhubungan dengan pembuatan dokumen perjalanan bagi Calon Jamaah Haji.

Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa. Setelah itu dilakukan pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Jayapura tahun 2022 Walikota Jayapura.

_________

#imigrasijayapura
#kanimjayapura
#kemenkumham
#infojayapura
#reformasibirokrasi
#pelayananpublik
#ASNkinibeda

 

Tim Redaksi Kanim Jayapura

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *