Kunjungan Staff Khusus Menteri Hukum dan HAM ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura

Jayapura, Kamis 17 Maret 2022 – Dalam rangka kunjungan kerja Staff Khusus Menteri Hukum dan HAM bidang Transformasi Digital Bapak Fajar Lase di Jayapura, pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 Staff Khusus Menteri tersebut berkesempatan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Bapak Fajar Lase bersama rombongan dijadwalkan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura pada pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIT. Dalam kunjungannya, beliau didampingi secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Papua serta Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua. Pada kesempatan tersebut, ikut juga Bapak Ikram A. Taha dari Bagian Evaluasi dan Pelaporan Reformasi Birokrasi Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Rivandhi Rivai dan beberapa pejabat menyambutnya saat rombongan Staff Khusus Menteri tersebut tiba. Saat memberikan pengarahan kepada pegawai, Fajar Lase menyampaikan beberapa masukan terkait fasilitas serta sarana prasarana di ruang pelayanan.

Beliau berpesan supaya jaringan internet pada ruang pelayanan lebih dikuatkan, juga memuji ruangan pelayanan Kanim Jayapura yang sudah tertata dengan rapi dan bagus. Disamping itu, Fajar Lase juga menekankan kepada seluruh pegawai supaya menjaga kualitas pelayanan. Terkait kesiapan Kanim Jayapura dalam upayanya meraih gelar WBBM tahun ini, Fajar Lase menyarankan supaya seluruh anggota Tim Pokja agar satu pemahaman dalam melakukan presentasi didepan panelis.

Selanjutnya, Ikram A. Taha dari Direktorat Jenderal Imigrasi menambahkan terkait inovasi yang harus ditambahkan sebagai prasyarat dalam meraih predikat WBBM, karena berbeda parameter dengan yang sebelumnya. Adapun inovasi yang disarankan tidak harus selalu berhubungan dengan teknologi informasi. Beliau juga menyarankan supaya seluruh Tim Pokja menyiapkan data dukung sesuai dengan parameter yang bisa dilihat pada LKE.

Acara kunjungan Staff Khusus Menteri tersebut ditutup dengan foto bersama oleh seluruh rombongan dan pegawai Kanim Jayapura.
______________

#imigrasijayapura
#imigrasipapua

Tim Redaksi Kanim Jayapura

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *