Kerja Bakti bersih makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi

Jayapura – Jumat, 21 Januari 2022, Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke 72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura mengadakan kerja bakti bersih makam di Taman Makan Pahlawan Kesuma Trikora, Waena Kota Jayapura. Kegiatan tersebut juga melibatkan Rumah Detensi Imigrasi Jayapura dikarenakan mempunyai agenda kegiatan yang sama. Kegiatan kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 WIT dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Rivandhi Rivai dengan diikuti oleh beberapa pejabat struktural, JFT, dan JFU serta PPPK.

Sebelum kegiatan berlangsung, Rivandhi Rivai memberikan pengarahan dan penjelasan kepada seluruh pegawai bahwa tujuan dari kegiatan kerja bakti ini adalah untuk membersihkan makam pejabat Imigrasi yang dimakamkan pada Taman Makam Pahlawan tersebut. Seluruh peserta kegiatan diharapkan berperan aktif dalam kerja bakti tesebut.

 

Kegiatan bersih makam di Taman Makam Pahlawan Trikora merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kanim Jayapura dikarenakan terdapat salah satu pejabat Imigrasi yang dulunya berdinas di Departemen Kehakiman RI bernama Soeseno Marto Atmojo yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut. Kegiatan bersih makam ini perlu dilakukan sebelum Upacara Tabur Bunga bagi pahlawan atau pejabat Imigrasi yang telah wafat yang selalu diadakan pada Hari Bhakti Imigrasi.
Kegiatan kerja bakti bersih makam berlangsung lancar dan berakhir pada pukul 09.00 WIT, seluruh pegawai kembali ke Kantor untuk melanjutkan pekerjaan dan mempersiapkan agenda kegiatan selanjutnya.

#imigrasijayapura
#kanimjayapura
#imigrasipapua
#imigrasiindonesia
#kemenkumham
#infojayapura
#haribhaktiimigrasi
#hbi72

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *